Don't Find The Right One, Be The Right One

Beberapa orang memilih untuk tetap sendiri dengan dalih belum menemukan orang yang tepat. Benar memang, karena kita tak mungkin memaksakan kaki kita pada sepatu yang kekecilan. Tak mungkin pula kita memasangkan cincin yang kebesaran di jemari kita yang sekecil korek api. Seperti itu analogi mudahnya.
Namun tak adakah keinginan untuk menjadi orang yang tepat itu sendiri? Seperti menambahkan volume badan untuk pas dengan baju yang agak longgar?  Mengurangi sedikit angka lingkar pinggang agar bisa pas dengan celana yang ukurannya lebih kecil?

Kamu pasti akan melakukan hal itu jika baju dan celana yang ada di tanganmu adalah pakaian yang kamu sukai, kan?
Atau kamu masih tetap akan melepasnya dan mencari-cari pakaian yang sama di toko lain dengan ukuran yang pas?
Tak ada yang salah dengan keputusan itu karena itu adalah hakmu. Namun jangan merasa lara jika celana dan baju itu ternyata tak ada di toko lain, dan ketika kamu kembali ke toko semula, kedua pakaian itu sudah tidak ada, ya?
Aku tak akan berbicara tentang mereka yang berpegang teguh untuk sementara sendiri karena nilai-nilai agama, sebab aku bukan orang yang ahli dalam aspek yang berkaitan dengan hubungan manusia dengan Tuhannya itu. Aku hanya sedang rindu menulis, menuangkan apa yang ada dalam benakku. Mereka yang berstatus mencari keajaiban tengah menarik perhatianku.
Berstatus mencari keajaiban?
Terlalu lama sendiri dan sudah lelah dengan kesendiriannya mungkin.
Terlalu lama menunggu kedatangan dia yang tepat namun batang hidungnya belum muncul juga mungkin.
Atau terlalu jera untuk jatuh cinta lagi karena sudah terlalu banyak patah hati mungkin.
Wahai orang yang masuk kriteria yang paling terakhir, kamu sudah mencoba menjadi orang yang tepat belum? Semoga iya. Sebab ada kalanya saat kamu sudah mengecilkan ukuran pinggangmu untuk celanamu yang kekecilan, celana itu masih tak mau muat di pinggangmu. Ada pula saatnya ketika kamu sudah makan banyak, tetapi baju longgar itu tak kunjung pas di badanmu. Celana dan baju itu mungkin memang benar bukan buatmu. Sumbangkan saja pada mereka yang membutuhkan :D
Ketulusanmu akan berbalas dengan ketulusan, meski tak harus dari sumber yang sama. Yang harus pas di badanmu tak harus hanya baju dan celana yang satu itu, kan? Kamu masih belum menjelajahi lemari lain dan menemukan satu pakaian indah di sudut toko yang tengah menanti kedatanganmu.

Comments

Popular Posts